Kabar Gembira, Dana THR PNS Sudah Siap dan Dipastikan Cair 10 Hari sebelum Lebaran!


BERITAPNS.COM- Alhamdulillah syukur buat para PNS karena pertama Kali dalam sejarahnya akan Mendapat THR atau yang lebih dikenal Gaji ke-14 PNS 2016. Jadwal pencairan gaji ke -14 bagi para PNS sudah dipastikan akan cair sebelum lebaran dan Besaran dana sudah disiapkan oleh Pemerintah.

Info Jadwal pencairan gaji ke-14 PNS 2016

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/Kementerian PAN-RB memastikan pembayaran gaji ke-14 para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dilakukan sebelum Lebaran.

Pemerintah telah menganggarkan dana puluhan triliun demi membayarkan gaji ke-14 PNS. Saat ini ada sekitar 4,5 juta PNS dengan golongan yang berbeda-beda.

"Kira-kira itu hampir Rp 80 triliun, besar sekali. Kalau belanja pegawai lebih dari itu, ratusan triliun malah, karena ada tunjangan penghasilan, tunjangan kinerja, semua itu masuk dalam belanja pegawai.‎ Kalau gaji ke-14 sekitar itu," pungkas Menteri Pendayagunaan‎ Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi  saat berbincang dengan wartawan.

Yuddy juga menjelaskan, tahun ini menjadi pertama kali dalam sejarah PNS menerima gaji ke-14. Ini sebagai pengganti dari kenaikan gaji PNS setiap tahunnya. 

Gaji ke-14 ini di alokasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan jelang perayaan Lebaran. Karena jelang Lebaran, kebutuhan para PNS meningkat. Menteri Yuddy memastikan gaji 14 ini akan cair saat bulan Ramadan.
 
"Gaji ke-14 ini terkait THR, diberikan di bulan Ramadan, menjelang Lebaran. Selambat-lambatnya 10 hari sebelum lebaran," ujar Yuddy.

Yuddy juga menambahkan, mekanisme pencairan gaji ke-14 ini sama persis dengan mekanisme pencairan gaji ke-13, yang besarannya hanya satu kali dari gaji pokok. "Jadi gaji pokok saja, gaji pokok ini kan tergantung masing-masing golongan," tutur Yuddy.
 
 
Demikian informasi mengenai jadwal pencairan gaji ke-14 PNS 2016 yang pasti akan dicairkan sebelum lebaran!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Gembira, Dana THR PNS Sudah Siap dan Dipastikan Cair 10 Hari sebelum Lebaran!"

Post a Comment